Membakar senj[A]
Amarah, Cinta, dan Anarki
Call for Papers Jurnal Kontinum #06
Categories: General

Call for Papers
Kontinum – Jurnal Anti-otoritarian
Tahun IV No #06, September 2012

Jurnal Kontinum, sebuah jurnal anti-otoritarian yang terbit dua kali setahun, mengundang individu maupun kelompok untuk memasukkan naskah tulisan seputar diskursus dan gerakan anti-otoritarian.

Jurnal Kontinum No #06 ini tidak merencanakan tema khusus sebagaimana nomor-nomor sebelumnya. Anda dapat menulis hasil kajian, riset, reportase, wawancara, resensi dan analisa yang terkait dengan gerakan revolusioner melalui pendekatan anti-otoritarian, dalam bidang sosial, politik, ekonomi, seni, filsafat, teknologi, lingkungan, dan lain-lain.

Apa yang kami maksud sebagai anti-otoritarian adalah rentangan kecenderungan anarkisme, Marxisme libertarian, komunisme anti-negara, ekologi radikal, gerakan masyarakat asli, dan gagasan maupun praktek yang pada prinsipnya menolak eksploitasi kapitalisme maupun penggunaan negara sebagai alat pembebasan. Melalui publikasi jurnal ini, kami berupaya untuk meminimalisir pengkotakan dan segerasi sektarian antar tendensi. Sebaliknya, kami mendorong dan memfasilitasi perdebatan konstruktif serta pendiskusian yang kritis.

Penyebarluasan gagasan dan refleksi terhadap gerakan anti-otoritarian merupakan hal yang penting dalam perjuangan melawan kapitalisme dan negara. Jurnal kontinum dipublikasikan sebagai media yang beriringan dengan perjuangan sosial sehari-hari menolak penghisapan dan kontrol.

Anda dapat berkontribusi dalam publikasi Jurnal Kontinum No #6 melalui beberapa bentuk :

1. Kajian : berupa kajian teoritik, hasil riset, pendiskusian, kritik, kajian literatur, ulasan kritis, essai, dan pemaparan konseptual seputar gagasan dan diskursus anti-otoritarian
2. Wawancara : berupa wawancara terhadap subyek yang relevan, baik seputar teori maupun praksis anti-otoritarian (dalam dan luar negeri), yang berkontribusi sebagai referensi, inspirasi dan refleksi terhadap gagasan dan praksis anti-otoritarian.
3. Resensi : berupa ulasan kritis terhadap literatur dan media seperti karya tulis/buku, film/video, karya seni, dll.
4. Reportase : berupa laporan dan ulasan mengenai kehidupan sehari-hari, perjuangan otonom, baik individu maupun kelompok, dalam dan luar negeri.

Naskah tulisan maksimal 5,000 kata yang disertai dengan informasi ringkas seperlunya tentang penulis. Naskah dikirim ke alamat email : kontinum@yahoo.com paling lambat 15 Agustus 2012.

Selain naskah tulisan, kami juga mencari karya non-tulisan berupa foto, ilustrasi, dan materi sejenis.
Untuk informasi lainnya silahkan kunjungi www.kontinum.org

Salam,
Tim Editor

Jurnal Kontinum

Leave a Reply